Ide Usaha Modal 10 Juta di Kampung yang Menjanjikan

Usaha Modal 10 Juta di Kampung

Apakah kamu berminat membuka usaha dikampug? karena Membuat usaha di kampung biasanya memang membutuhkan modal yang cukup terjangkau dibandingkan usaha di kota, salah satu faktornya adalah terletak pada modal sewa tempat / beli tempat. Di kampung biasanya orang-orang sudah memilik tempat atau menjadikan rumah sebagai tempat usaha, jika diharuskan untuk sewa tempat maka untuk biaya sewanyapun cukup terjangkau, berbeda dengan jika kita sewa tempat berada di pusat kota. Sehingga bisa memangkas modal yang dibutuhkan. Maka dengan hanya bermodal 10 juta pun anda sudah bisa memulai usaha.

Usaha Modal 10 Juta di Kampung

Banyak pilihan bisnis di perkampungan yang bisa kamu jalankan dan memiliki prospek yang sangat menguntungkan. Mari cari tahu apa saja pilihan usaha yang bisa dilakukan di kampung dengan modal tersebut!

Warung kelontong

Warung kelontong adalah usaha yang menjual berbagai macam kebutuhan sehari-hari, seperti beras, gula, minyak, sabun, dll. Usaha ini cocok dijalankan di kampung karena banyak masyarakat yang membutuhkan barang-barang tersebut. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini sekitar 10 juta, yang terdiri dari modal awal untuk membeli barang dagangan, rak, meja, kursi, dan kalkulator. Keuntungan yang bisa didapat dari usaha ini sekitar 10-20% dari harga beli.

Warung kopi

Warung kopi adalah usaha yang menyediakan minuman kopi dan aneka camilan, seperti roti, gorengan, kue, dll. Usaha ini cocok dijalankan di kampung karena banyak masyarakat yang suka ngopi dan ngobrol bersama. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini sekitar 10 juta, yang terdiri dari modal awal untuk membeli mesin kopi, gelas, piring, sendok, garpu, meja, kursi, dan perlengkapan lainnya. Keuntungan yang bisa didapat dari usaha ini sekitar 50-100% dari harga beli.

Bengkel sepeda

Bengkel sepeda adalah usaha yang menyediakan jasa perbaikan dan perawatan sepeda, seperti ganti ban, ganti rantai, ganti rem, dll. Usaha ini cocok dijalankan di kampung karena banyak masyarakat yang menggunakan sepeda sebagai alat transportasi. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini sekitar 10 juta, yang terdiri dari modal awal untuk membeli peralatan bengkel, seperti kunci, tang, pompa, stand, dll. Keuntungan yang bisa didapat dari usaha ini sekitar 20-50% dari biaya jasa.

Salon kecil-kecilan

Salon kecil-kecilan adalah usaha yang menyediakan jasa perawatan rambut dan kecantikan, seperti potong rambut, creambath, facial, manicure, pedicure, dll. Usaha ini cocok dijalankan di kampung karena banyak masyarakat yang ingin tampil cantik dan rapi. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini sekitar 10 juta, yang terdiri dari modal awal untuk membeli perlengkapan salon, seperti gunting, sisir, catok, hair dryer, handuk, sabun, shampoo, lotion, dll. Keuntungan yang bisa didapat dari usaha ini sekitar 50-100% dari biaya jasa.

Baca Juga: Cara Memulai Usaha Sukses dari Nol

Penjahit pakaian

Penjahit pakaian adalah usaha yang menyediakan jasa menjahit dan merubah pakaian, seperti membuat baju, celana, rok, jilbab, dll. Usaha ini cocok dijalankan di kampung karena banyak masyarakat yang membutuhkan pakaian yang sesuai dengan ukuran dan selera mereka. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini sekitar 10 juta, yang terdiri dari modal awal untuk membeli mesin jahit, gunting, jarum, benang, kain, dll. Keuntungan yang bisa didapat dari usaha ini sekitar 50-100% dari biaya jasa.

Penggilingan padi

Penggilingan padi adalah usaha yang menyediakan jasa menggiling padi menjadi beras, yang merupakan bahan pokok masyarakat. Usaha ini cocok dijalankan di kampung karena banyak masyarakat yang bercocok tanam padi dan membutuhkan jasa penggilingan. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini sekitar 10 juta, yang terdiri dari modal awal untuk membeli mesin penggiling padi, timbangan, karung, dll. Keuntungan yang bisa didapat dari usaha ini sekitar 10-20% dari biaya jasa.

Supplier makanan/minuman

Supplier makanan/minuman adalah usaha yang menyediakan bahan-bahan makanan dan minuman untuk warung, kafe, restoran, dll. Usaha ini cocok dijalankan di kampung karena banyak usaha kuliner yang membutuhkan supplier yang terpercaya dan berkualitas. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini sekitar 10 juta, yang terdiri dari modal awal untuk membeli bahan-bahan makanan dan minuman, kulkas, freezer, cooler box, dan modal operasional untuk biaya pengiriman, bensin, dan promosi. Keuntungan yang bisa didapat dari usaha ini sekitar 10-20% dari harga beli.

Jasa rias pengantin

Jasa rias pengantin adalah usaha yang menyediakan jasa merias pengantin dan keluarga untuk acara pernikahan. Usaha ini cocok dijalankan di kampung karena banyak masyarakat yang mengadakan pernikahan dengan konsep tradisional dan membutuhkan jasa rias yang profesional dan berpengalaman. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini sekitar 10 juta, yang terdiri dari modal awal untuk membeli perlengkapan rias, seperti make up, kuas, spons, pinset, gunting, sisir, catok, hair dryer, handuk, dll. Keuntungan yang bisa didapat dari usaha ini sekitar 50-100% dari biaya jasa.

Warung makan

Warung makan adalah usaha yang menyediakan makanan dan minuman untuk masyarakat, seperti nasi goreng, mie ayam, soto, es teh, dll. Usaha ini cocok dijalankan di kampung karena banyak masyarakat yang mencari makanan dan minuman yang enak dan murah. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini sekitar 10 juta, yang terdiri dari modal awal untuk membeli peralatan masak, seperti kompor, panci, wajan, piring, gelas, sendok, garpu, dll. Keuntungan yang bisa didapat dari usaha ini sekitar 50-100% dari harga beli.

Jual pulsa

Jual pulsa adalah usaha yang menyediakan jasa isi ulang pulsa untuk masyarakat, baik untuk telepon, SMS, maupun internet. Usaha ini cocok dijalankan di kampung karena banyak masyarakat yang menggunakan handphone dan membutuhkan pulsa. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini sekitar 10 juta, yang terdiri dari modal awal untuk membeli saldo pulsa, HP, dan kalkulator. Keuntungan yang bisa didapat dari usaha ini sekitar 10-20% dari harga jual.

Supplier ayam potong

Supplier ayam potong adalah usaha yang menyediakan ayam potong segar untuk warung, kafe, restoran, dll. Usaha ini cocok dijalankan di kampung karena banyak usaha kuliner yang membutuhkan ayam potong yang segar dan berkualitas. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini sekitar 10 juta, yang terdiri dari modal awal untuk membeli ayam potong, kulkas, freezer, Cooler box, dan modal operasional untuk biaya pengiriman, bensin, dan promosi. Keuntungan yang bisa didapat dari usaha ini sekitar 10-20% dari harga beli.

Tukang sayur keliling

Tukang sayur keliling adalah usaha yang menyediakan sayur-sayuran segar untuk masyarakat, dengan cara berkeliling dari rumah ke rumah. Usaha ini cocok dijalankan di kampung karena banyak masyarakat yang membutuhkan sayur-sayuran segar dan praktis. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini sekitar 10 juta, yang terdiri dari modal awal untuk membeli sayur-sayuran, sepeda, keranjang, timbangan, dan modal operasional untuk biaya bensin dan promosi. Keuntungan yang bisa didapat dari usaha ini sekitar 10-20% dari harga beli.

Penjual sarapan

Penjual sarapan adalah usaha yang menyediakan makanan dan minuman untuk sarapan, seperti bubur ayam, nasi uduk, lontong sayur, kopi, susu, dll. Usaha ini cocok dijalankan di kampung karena banyak masyarakat yang mencari sarapan yang enak dan murah. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini sekitar 10 juta, yang terdiri dari modal awal untuk membeli peralatan masak, seperti kompor, panci, wajan, piring, gelas, sendok, garpu, dll. Keuntungan yang bisa didapat dari usaha ini sekitar 50-100% dari harga beli.

Penyewaan peralatan pesta

Penyewaan peralatan pesta adalah usaha yang menyediakan peralatan untuk acara pesta, seperti tenda, kursi, meja, sound system, dll. Usaha ini cocok dijalankan di kampung karena banyak masyarakat yang mengadakan pesta untuk berbagai acara, seperti pernikahan, khitanan, ulang tahun, dll. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini sekitar 10 juta, yang terdiri dari modal awal untuk membeli peralatan pesta, dan modal operasional untuk biaya pengiriman, bensin, dan promosi. Keuntungan yang bisa didapat dari usaha ini sekitar 20-50% dari biaya sewa.

Budidaya lele

Budidaya lele adalah usaha yang menyediakan lele segar atau olahan, seperti lele goreng, lele bakar, dll. Usaha ini cocok dijalankan di kampung karena banyak masyarakat yang suka makan lele dan membutuhkan lele segar dan berkualitas. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini sekitar 10 juta, yang terdiri dari modal awal untuk membeli bibit lele, kolam, pakan, obat-obatan, dan modal operasional untuk biaya perawatan, listrik, dan promosi. Keuntungan yang bisa didapat dari usaha ini sekitar 50-100% dari harga jual.

Penjual kerupuk

Penjual kerupuk adalah usaha yang menyediakan kerupuk dalam berbagai macam rasa, seperti kerupuk udang, kerupuk ikan, kerupuk kulit, dll. Usaha ini cocok dijalankan di kampung karena banyak masyarakat yang suka makan kerupuk sebagai camilan atau pelengkap makanan. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini sekitar 10 juta, yang terdiri dari modal awal untuk membeli bahan-bahan kerupuk, seperti tepung, udang, ikan, kulit, dll. Keuntungan yang bisa didapat dari usaha ini sekitar 50-100% dari harga jual.

Jasa servis HP

Jasa servis HP adalah usaha yang menyediakan jasa perbaikan dan perawatan HP, seperti ganti LCD, ganti baterai, ganti casing, dll. Usaha ini cocok dijalankan di kampung karena banyak masyarakat yang menggunakan HP dan membutuhkan jasa servis yang cepat dan murah. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini sekitar 10 juta, yang terdiri dari modal awal untuk membeli peralatan servis, seperti obeng, solder, pinset, kabel, dll. Keuntungan yang bisa didapat dari usaha ini sekitar 20-50% dari biaya jasa.

Budidaya jamur tiram

Budidaya jamur tiram adalah usaha yang menyediakan jamur tiram segar atau olahan, seperti jamur goreng, jamur bakar, dll. Usaha ini cocok dijalankan di kampung karena banyak masyarakat yang suka makan jamur dan membutuhkan jamur segar dan berkualitas. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini sekitar 10 juta, yang terdiri dari modal awal untuk membeli bibit jamur, rak, media tanam, plastik, dll. Keuntungan yang bisa didapat dari usaha ini sekitar 50-100% dari harga jual.

Nah sekarang kamu sudah tahu beberapa jenis usaha di kampung yang bisa kamu coba. Kamu hanya perlu menyesuaikan dengan kemampuan dan pastikan bidang bisnis tersebut sesuai passion.

Walaupun hanya dengan modal 10 juta, jika manajemen keuanganmu baik maka usahamu akan berkembang dengan baik.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan kamu siap untuk menjalankan bisnis di kampung Anda!

Satu pemikiran pada “Ide Usaha Modal 10 Juta di Kampung yang Menjanjikan”

Tinggalkan komentar